Sunday, December 9, 2018


WISATA TERASERING PANYAWEUYAN MAJALENGKA

Terasering Majalengka, atau dikenal juga dengan Terasering Panyaweuyan terletak di daerah Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bagi Sobat traveler yang ingin berkunjung dan kurang mengenal daerah majalengka, bisa mengunakan Goole Map Berikut Ini.

Rute Menuju Terasering majalengka

Untuk mencapai lokasi Terasering ini sobat bisa menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Rutenya cukup mudah, jika dari kota Cirebon bisa mengakses lewat bundaran Cigasong-Maja-Terminal Maja. Kemudian ikuti jalan yang menuju ke Argalingga hingga di pertigaan Sadasari-Sukasari belok kanan menuju Teja Permana atau Cibunut- Cibuluh, sampai deh di lokasi
Namun, jika sobat dari wilayah selatan Jawa Barat titik akses pertamannya dari Ciamis. Ambil Jalan Rd. A. Kusumadiningrat ke Jl. Nasional III. Ambil Jl. Raya Kawali-Panjalu, dan Jl. Cikijing-Panjalu Jl. Nanggeleng – Cirahayu ke Jalan Desa Banjaransari.
Nah, Bagi Sobat traveler dari arah Bandung, sebaiknya mengunakan Jl. Tol Purbaleunyi. Ambil Jl. Tol Cipali ke Jalan Kertajati – Kadipaten/Jl. Jatibarang – Kadipaten di Kabupaten Majalengka. Ambil jalan keluar menuju Kertajati/Majalengka/Sumedang dari Jl. Tol Cipali dan kearah cigasong, nanti silahkan ikuti rute dari Cirebon.
Kondisi jalan dari maja ke lokasi cukup baik namun, untuk kendaraan roda empat mungkin akan sedikit terkendala. Ini, karena jalannya agak sempit, maka disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja.

Harga Tiket Masuk Terasering Panyaweuyan Majalengka

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah satu orang hanya dikenakan tarif Rp. 5.000 dan parkir Rp. 2000 Namun bagi sobat traveler yang mengunakan kendaraan roda empat dikenakan tarif parkir Rp. 5000.

Panorama Terasering Panyaweuyan

Wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka umumnya perbukitan yang terjal. Tinggiannya Ai??bervareatif dari mulai 400 MdPL hingga 2000 Mdpl. Dengan kontur tanahnya yang miring hingga mencapai 40 drajat inilah terasering dibuat sebagai salah satu cara untuk memanfaatkan lahan. Seiring waktu terwujudlah terasering yang cukup luas dan di manfaatkan masyarakat untuk bertani dan berkebun. Keindahan landscape terasering majalengka ternyata tidak kalah dengan terasering diluar negri. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Syurga Bagi Para Pecinta potografi

Spanjang mata memandang pengunjung akan disuguhkan pemandangan ladang yang tersusun rapi dan pengunjung bisa menikmati udara sejuk khas dataran tinggi. Bukan hanya itu, Terasering ini juga sering digunakan para pecinta potografi sebagai spot pavorite untuk berburu foto. Dalam setiap libur atau akhir pekan selalu ramai didatangi para penggemar fotografi lokal ataupun dari luar daerah Majalengka.

Tips Terbaik Berkunjung Ke Terasering Panyaweuyan Majalengka

Terasering Panyaweuyan ini salah satu tempat terbaik di mana pengunjung dapat melihat sebagian besar bukit yang mengelilinggi atau yang berdekatan dengan Kabupaten Majalengka. Namun ada beberapa tips berkunjung ke daerah ini.
Tips pertama. Untuk menikmati semuanya keindahan yang ada di Terasering Panyaweuyan sebaiknya berkunjung saat pagi hari, mulai jam 5:30 hingga jam 08:00 WIB, Jika sore hari sebaiknya pukul 16:30. Dengan begitu, Kamu bakal di manjakan oleh keindahan alam di Panyaweuyan tanpa berpanas-panas ria. Musim terbaik mengunjungi wisata ini yaitu pada musim hujan karena kondisi alamnya yang begitu indah dan begitu hijau
Tips Kedua, Kondisi jalannya sempit namun cukup baik, untuk kamu yang menggunakan kendaraan roda empat mungkin akan sedikit terkendala, maka disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja atau bergowes ria dengan mengunakan sepeda.
Walaupun terbilang mumpuni untuk dijadikan spot poto dan memanjakan mata, namun beberapa fasilitas perlu dilengkapi lagi. Terutama akses jalan dan lampu penerang jalan. 


INI VIDEO NYA GUYS

0 comments :

Post a Comment